Kabar Pemain Liga Prancis: Gourcuff Jelan Laga Lyon-Marseille

RAJANEGO – Pekan ke-sebelas Liga Prancis akan berlangsung kurang dari 24 jam lagi. Salah satu pertandingan yang patut untuk disimak adalah pertandingan antara Olympique Lyon melawan Olympique Marseille. Lyon seperti yang pernah anda dengar adalah Rajanya Liga Prancis di tahun 2000-an. Lyon dengan skuadnya di jaman itu begitu mendominasi Liga Prancis dengan meraih juara tujuh kali berturut-turut. Namun beberapa musim belakangan Lyon mulai kehilangan dominasinya karena bangtkitnya tim-tim asal Prancis yang mejadi lawan mereka. Sementara itu, Marseille adalah pemuncak klasemen saat ini. Marseille bahkan hingga menjelang pertandingan ini unggul jauh dari pesaing terdekatnya di klasemen. Marseille kini unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Paris Saint Germain. Kabar pemain Liga Prancis, Lyon yang kini mulai bangkit patut untuk diwaspadai terutama dengan kembalinya pemain mereka, Yoann Gourcuff.

Playmaker Lyon yang berusia 28 tahun ini, pekan lalu berhasil mencetak dua gol untuk membawa Lyon unggul 5-1 atas Montpellier. Penaampilannya pekan lalu adalah penampilan keduanya sebagai starter di musim ini bersama Lyon. Dwigol yang dicetak oleh Gourcuff pekan lalu juga menjadi pencapaian tersendiri baginya. Gourcuff terakhir kali mencetak dua gol di satu pertandingan lima tahun lalu, saat ia masih memperkuat Girondins Bordeaux. Tahun dimana ia meraih predikat sebagai “The Division’s Player Of The Year”.

Portal berita bola terlengkap : klik disini.

Kabar pemain Liga Prancis, nama Gourcuff kemudian mulai tenggelam akibat serangkain cedera yang ia dapatkan semenjak itu. Yang terbaru adalah cedera retak pergelangan kaki yang mebuatnya harus absen di beberapa laga Olympique Lyon musim ini. Kembali cedera, Courcuff kemudian secara perlahan muali menemukan kembali performanya. Mencetak dua gol di pekan lalu dan mencatatkan caps yang ke-31 bersama timnas Prancis, Gourcuff kini siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya lagi.

Kabar pemain Liga Prancis, Gourcuff mengungkapkan perasaannya usai laga melawan Montpellier pekan lalu. Dikutip dari ligue1.com, Gourcuff mengungkapkan, “Senang rasanya saat mendengar fans menyanyikan (mengelu-elukan) saya. Ini adalah mkoment yang bagus. Naum juga bagus untuk melihat reaksi rekan setim yang puas atas kontribusi saya. Soal cedera saya, saya sering kembali berlaga terlalu cepat (dari seharusnya) dan kemudian cedera lagi. Kali ini saya mengalami cedera engkel dan ligamen. Saya harus perlahan-lahan kembali untuk bisa bisa bermain penuh. Terkadang saya frustasi tidak bisa membantu tim untuk melewati masa-masa sulit di awal musim. Tapi saya harus mengerti akan keinginan tubuh saya untuk beristirahat.” Laga melawan Marseille sendiri akan berlangsung senin dinihari waktu Indonesia barat di markas Lyon.

Baca juga artikel terhangat lainnya disini.

BOJ12100227

Leave a comment