Kabar Pemain Bayern Muenchen: Gaya Bermain Alonso, Gaya Bermain Bayern

RAJANEGO – Kabar pemain Bayern Muenchen datang dari Xabi Alonso. Alonso yang baru saja bergabung dengan Bayern musim ini dari Real Madrid mengungkpakan mengenai gaya bermainnya yang pas dengan Bayern. Alonso yang baru bergabung dengan Bayern Agustus lalu percaya bahwa gaya bermain Bayern sangat cocok dengan kemampuan passing yang ia miliki. Dikutip dari goal.com, Alonso mengungkapkan jika dianalogikan dengan musik, Bayern lebih seperti musik ‘Jazz’ dan Real Madrid yang bermain cepat seperti musik ‘Rock N Roll’.

Kabar pemain Liga Champions, Alonso mengejutkan awak media dengan kepindahannya ke rival Madrid di Liga Champions tersebut di hari-hari terakhir window transfer. Alonso membuktikan setidakanya sejauh ini apa yang diucapkannya tidak salah. Alonso memulai debutnya di Liga Jerman dengan membuat rekor menyentuh bola terbanyak dalam satu kali pertandingan. Alonso berhasil membuat rekor atas namanya dengan mencatatkan 205 kali sentuhan bola dalam satu kali pertandingan. Dari 205 sentuhan tersebut, 175 diantaranya berhasil dioper tepat sasaran. Yang mana sejalan dengan ucapannya yang menyatakan bahwa gaya bermain Bayern cocok dengan kemampuan passing-nya. Thomas Mueller seperti dikutip dari punditarena.com mengungkapkan ketakjubannya. “205 sentuhan? Saya membutuhkan sepanjang musim untuk menyentuh bola sebanyak itu.”

Portal berita bola terlengkap : klik disini.

Kabar pemain Liga Champions, Alonso selain berhasil mencatatkan sentuhan terbanyak juga berhasil mencatatkan umpan dengan akurasi yang luar biasa. Dalam lima pertandingan pertamanya bersama Bayern, Alonso melakukan 679 sentuhan dan berhasil mengumpan 558 diantaranya. Perbandingan ini membuat ia tercatat sebagai pemain denganakurasi umpan sebanyak 89 persen. Bahkan, lebiha jauh lagi Alonso berhasil mmpertajam rekornya dan meingkatkan rekornya dengan akurasi umpan sebesar 90 persen pada beberapa pertandingan terakhir. Jarak rata-rata umpan Alonso adalah 21 meter. Alonso juga berhasil menciptakan sepuluh peluang dalam satu pertandingan saat jumlah umpannya telah diatas 123 umpan dalam pertandingan. Catatan ini menjadikan Alonso sebagai pemain dengan akurasi umpan terbaik dan tertinggi di antara lima Liga Top Eropa. Sebuah catatan luar biasa untuk seorang pemain yang baru saja bergabung dengan klub barunya dan mempunyai gaya bermain yang berbeda dengan klub lamanya.

Kabar pemain Bayern muenchen, Pep Guardiola selaku pelatih Bayern pun mengungkapkan pujiannya bagi Alonso. “Tanpa Alonso kami tidak akan menang.” ucap Pepe seperti dikutip dari bundesliga.com. Presiden kehormatan byaern pun juga mengungkapkan hal senada bahwa mendapatkan Alonso adalah sangat penting bagi Bayern.

Baca juga artikel terhangat lainnya disini.

BOJ12100229

Leave a comment